Ini Baru Beda! 5 Bar ‘No Smoking’ di Tokyo

04/16/2012 23:09:36

 

Ini Baru Beda! 5 Bar ‘No Smoking’ di Tokyo
Bar biasanya identik dengan bir, gemerlap cahaya lampu dan tentunya asap rokok, tetapi tidak dengan 5 bar di Tokyo, Jepang. Ibukota Negeri Sakura ini memiliki 5 bar yang melarang pengunjungnya untuk merokok.Jika ingin menikmati suasana malam Kota Tokyo, bar adalah salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan. Ya, Tokyo memang terkenal dengan bar yang tersebar hampir di setiap sudut kota.Banyak turis yang tidak melewatkan kesempatan untuk mecicipi sake khas Jepang yang tersedia di hampir setiap bar. Tertarik? Eits, tunggu dulu, untuk Anda yang merokok, sebelum masuk pastikan bar yang didatangi membolehkan pengunjungnya untuk merokok. Beberapa bar di Jepang menjaga udara di dalam bar agar tetap sehat dan bebas asap rokok. Ditengok dari cnngo, Jumat (13/4/2012), berikut adalah 5 bar di Tokyo yang bebas asap rokok:

1. The Aldgate

The Aldgate merupakan salah satu tempat hiburan yang diincar banyak pengunjung. Selain karena letaknya yang dekat dengan Stasiun Shibuya, bar ini juga sangat nyaman karena udaranya yang bersih. Ya, bar yang terletak di Shibuya ini merupakan salah satu tempat hiburan yang melarang pengunjungnya untuk merokok. Pelayan The Aldgate juga sangat ramah, menjadi bar ini sebagai salah satu bar terbaik di Tokyo. Begitu tiba di pintu masuk, penjaga bar akan memeriksa satu persatu tamu yang datang dan memastikan tidak ada yang membawa rokok. The Aldgate buka setiap hari. Untuk hari Senin-Jumat, bar bebas asap rokok ini buka mulai pukul 18.00-02.00 waktu setempat. Khusus akhir pekan dan hari libur lainnya, bar ini buka lebih awal yaitu pukul 17.00 hingga 02.00 waktu setempat.

2. Baird Taprooms

Jika ingin mencicipi bir terbaik buatan perusahaan Baird Brewing, Baird Taprooms lah tempatnya. Di sana, Anda bisa bebas menikmati aneka jenis bir dengan kualitas terbaik. Di Tokyo, Baird Taprooms tersebar di tiga kawasan, yaitu Nakameguro, Harajuku dan Kannai.Meski bar ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk minum-minum, Baird Taprooms melarang pengunjungnya untuk merokok. Cukup unik dan tidak biasa. Tapi itulah yang diterapkan pengelola bar. Jika ingin datang ke Baird Taprooms, Anda bisa turun dari stasiun terdekat bar, yaitu Nakameguro, Harajuku atau Kannai. Bar tanpa asap rokok ini buka setiap hari mulai pukul 17.00-tengah malam.

3. Craftheads

Selain The Aldgate dan Baird Taprooms, bar lain di Tokyo yang melarang pengunjungnya untuk merokok adalah Craftheads di Shibuya. Sejak dibuka, Craftheads telah sukses menjadi tempat nongkrong warga Shibuya. Di sini, Anda bisa duduk-duduk santai sambil menikmati bir buatan Amerika.Nah, yang menjadikan bar ini asyik untuk nongkrong bersama teman adalah suasanya dan udaranya yang bersih. Di sini, merokok sangat dilarang keras. Bahkan, dari situs resmi bar, craftheads.jp, tertulis bahwa bar ini bebas asap rokok. Tertarik? Bar ini buka dari Senin-Sabtu dan tutup pada hari Senin. Untuk hari Selasa-Sabtu, Craftheads buka mulai pukul 17.00-tengah malam waktu setempat. Khusus Minggu dan hari libur nasional buka mulai 15.00-22.00 waktu setempat.

4. Dry-Dock

Dry-Dock di Shimbashi adalah salah satu bar paling nyaman yang ada di Tokyo. Bagaimana tidak, di sini Anda bisa menikmati bir paling enak buatan Amerika dan Jepang. Selain itu, bar ini juga melarang pengunjungnya untuk merokok.Selain bebas asap rokok, Dry-Dock juga memiliki banyak ruangan yang asyik untuk dijadikan lokasi duduk-duduk bersama teman. Anda pun bebas menikmati aneka bir tanpa kuatir terganggu dengan asap rokok. Jika penasaran dengan bar ini, datang saja langsung ke Dry-Dock yang lokasinya dekat dengan Stasiun Shimbashi. Bar ini buka setiap hari kecuali hari Minggu dan Sabtu di minggu ketiga setiap bulan.

5. Les Vinum

Nyaman dan eksklusif, itulah kesan pertama yang didapat begitu Anda berada di dalam bar bernama Les Vinum. Terletak di Nishi Azabu, bar ini cukup kecil dan sederhana, hanya menyediakan 16 kursi saja. Les Vinum bisa Anda kunjungi setiap hari kecuali hari Senin, mulai pukul 18.00-tengah malam waktu setempat.Les Vinum menyediakan aneka wine atau anggur dengan kadar alkohol rendah hingga tinggi. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan lezat khas Prancis. Nongkrong pun semakin asyik dengan peraturan bar yang melarang pengunjungnya untuk merokok.

 

By. Putri Rizqi Hernasari
Print Friendly, PDF & Email
line